Cara Setting PCSX2 Agar Tidak Lemot

selamat siang gan untuk kesempatan kali ini saya akan membagikan trik bagaimana mensetting "pcsx2 1.0.0" agar lancar saat bermain ps2 di laptop/pc anda dengan lancar.
bagi yang belum punya pcsx2 silahkan cari di google gan :D

berikut tutorialnya : (setting sesuai gambar)
1. buka aplikasi pcsx2
1.0.0
2. pilih config > emulation settings > pilih EE/IOP
3. pilih config > emulation settings > VUs
4. pilih config > emulation settings > GS
5. pilih config > emulation settings > GS window
6. pilih config > emulation settings > speedhacks
pada settingan ini kalian bisa mengatur "EE cyclerate" dan "VU cycle stealing" sesuai dengan game yang kalian mainkan. bila masih lag perbesar settingannya menjadi 2 atau 3 pada EE cyclerate, begitupun juga settingan VU cycle stealing nya. bila terasa terlalu cepat tinggal menurunkan setinggannya
untuk game fixes biarkan

7. pilih config > Video (GS) > plugin settings
pada plugin settings klik "configure" sebelah enable HW hacks. kemudian centang semua kolom seperti ini

8. pilih config > Audio (SPU2) > plugin settings
pada setting ini sebenarnya tidak perlu dirubah namun bila saat memainkan game masih terasa lemot atau lag, centang kolom "disable effects processing"

untuk plugin/Bios selector biarkan default saja

untuk setingan lain biarkan saja. perlu diingat setting controllers (PAD) terlebih dahulu untuk mengatur tombol yang akan digunakan saat bermain game.
memang meskipun dengan setingan diatas kadang masih terasa lemot kadang juga terlalu cepat itu dikarenakan fps yang tidak stabil. namun lumayan untuk bermain game kok

ini contoh game dengan setingan diatas
final fantasy x



sekian postingan saya kali ini
semoga bermanfaat
terima kasih atas kunjungannya
jangan lupa tinggalkan komentar :)

Komentar

  1. pass saya saat main guitar hero 2 malahan jadi patah patah jalan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalau main guitar hero emang gitu
      coba aja pake pcsx yang terbaru

      Hapus
    2. gan kalok main gamenya kokngak bisa padahal kasetnya sudah saya masukkan dan tampilan pcsx warnanya hitam

      Hapus
    3. kok pas guitar hero ptah2 ??

      Hapus
  2. Grafiknya jadi jelek ya? Kalau misalnya ga ngelag tapi grafiknya tetep bagus bisa ga? Gamenya naruto shippuden - ultimate ninja 4

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake pcsx yang terbaru aja gan bisa pake gpu external seperti amd atau nvidia, mungkin gambarnya bisa bagus sama fps nya tidak drop dibawah 30

      Hapus
    2. Ane make graphics nvidia lancar

      Hapus
    3. Saran saya beli laptop/PC ROG aja auto lancar,semoga bermanfaat gan

      Hapus
  3. thanks gan, cuku buat game ane...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama gan, kalau boleh tau game apa gan ? dan dapat berapa fps ?

      Hapus
  4. mantep bro maen sega superstar fps dari 5 jadi 50 sekarang thanks banget :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaahhh keren banget gan perubahan fps nya. semoga bisa membantu

      Hapus
  5. RAM saya 1gb, processor C2D dan vga chipset 256mb, apa kuat bermain pcsx2 dengan setting diatas gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf gan baru bisa balas, sebelumya mau tanya ini pc dekstop apa laptop gan ?
      untuk spesifikasi kom nya itu minimal di processor sama ram, untuk vga nya itu yang mungkin agak kurang,
      silahkan agan coba aja dulu, nanti sharing lagi dsini gan,
      untuk pcsx nya coba tipe terbaru gan versi 1.2.1

      Hapus
  6. Balasan
    1. iya gan kalau bisa di upgrade jadi 2 gb minimal
      kemudian jenis OS juga gan
      kemudian boleh tahu pc yang di pakai spec nya kayak gimana ?

      Hapus
  7. kalo misalnya gw pake emulator terbaru yg versi 1.2.1 cocok gk dengan setingan yg diatas gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya Allah cocok kok gan
      saya juga ada yang versi 1.2.1
      setau saya bedanya di gsdx nya, yang 1.2.1 bisa pake vga external kayak nvidia atau ati
      di coba aja gan

      Hapus
    2. 1 lg gan, gw coba maen ffx-2 knp pas fmv nya lemot ya??
      padahal gameplaynya lancar jaya lho.

      spek komp ane :
      -nvidia 740m
      -ram 4gb
      -core i3 1,80GHz

      Hapus
    3. tipe processor nya u ya gan ? biasanya di akhir versi intelnya seperti core i3 4010 U gtu. sedikit mempengaruhi juga
      untuk vga sama ramnya sudah mumpuni gan.
      kalau boleh tahu agan pake vga nvdia nya atau onboardnya pas main ?
      itu juga mempengaruhi.

      Hapus
  8. gan ane pake laptop lenovo g400s spec:
    Nvidia gt640m
    ram 8gb
    processor intel core i5-3230m cpu @2,60GHz
    64bit

    na pertanyaan saya gan, settingan nya gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha speknya dewa gitu gan
      bisa lah gan
      pake settingan kayak diatas bisa
      kalau pake yang versi terbaru1.2.1 lebih hot gan
      bisa pake vga external.
      jadi agan bisa maen pake nvidia agan gak pake vga onboard, tapi tetep bisa pake vga onboard nya
      oiya agan pake windows berapa ?
      karena kalau pake windows xp gsdx nya cuman bisa pake yang gsdx9

      Hapus
  9. Balasan
    1. setau saya terbaru itu versi 1.2.1 gan
      trakhir saya cek belum rilis versi yang lebih baru.
      monggo di cek saja langsung ke tkp

      Hapus
  10. saya main game BLACK kok macet macet alias ga lancar ya gan?
    padahal saya pake laptop ram 2gb, i3, vga nvidia 2gb... itu kenapa ya gan?
    mohon bantuannya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah setting yang agan gunakan sudah sama dengan yang ada di tutorial saya ?
      agan menggunakan pcsx versi berapa gan ?

      Hapus
    2. Iy tuh bener, gw juga main BLACK lambat banget , seolah olah kaya gerak lambat mainnya . Solusinya gann !!!!!

      Hapus
  11. gan pas gua maen black hawk down kok gambar nya ngelek, awan nya jadi dibawah gitu , itu yg rusak file isonya apa emulatornya gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. black hawk down yang saber atau yang di kota gan ?
      sudah coba ganti hack speed nya ?
      di speedhack
      boleh tau spek kompinya agan ?
      untuk pcsx versi berapa ?

      Hapus
  12. mas punya saya acer aod257 kok lag pas main downhill

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf gan mau tanya apa lepi agan yang 10 inchi ?
      kalau iya saya lihat spec nya masih kurang untuk bermain dengan pcsx kalau tidak mohon share spec nya agan
      terima kasih

      Hapus
  13. gan, ane main harvestmoon tapi tetep ga lancar ya? ram 4gb nvidia AMD

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau tany alepi nya apa ?
      maen pake pcsx versi brapa gan ?
      untuk vga nya itu nvidia atau AMD gan ? saya jadi bingung

      Hapus
  14. gan ane udah ikutin tutorial di atas jalannya udah gk lemot tpi patah2 gan
    beri pencerahannya gan.thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh tau specnya agan ? pake pcsx versi berapa gan ?

      Hapus
  15. gan kalo di intel core 2 duo ga bisa main psx2 ya? saya pake yg versi 1.2.1, gamenya pada ngelag semua hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung sama vga dan ram juga.
      dan tergantung sama game apa yang kita mainkan. soalnya game banyak yang tidak stabil fps nya seperti guitar hero atau pes. ya tunggu aja versi yang lebih baru yang bisa mengatasi drop fps nya

      Hapus
  16. Gan kok ane main game Ace combat 5 : the unsung war, jadi slow motion ya? ane pake pcsx2 ver 1.2.1

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa tau speknya apa ?
      kalau game bertajuk shooter biasanya akan ada drop fps. karena dia butuh fps yang tinggi juga dan stabil tentunya

      Hapus
  17. grafik'a jelek masih fatah" ajh -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau boleh tau spek pc nya ?
      karena itu semua saling ketergantungan antara ram vga proc sma game apa yang kita mainkan dan kalau menggunakan pc laptop antara plug in atau dengan listrik hasilya akan berbeda dengan kita memainkan nya dengan battery

      Hapus
  18. mass saya sudah coba setingan di atas tapi kok masih lag ya.. mohon pencerahan nya mass.. ^_^

    BalasHapus
  19. bos settingan pcsx 2 untuk lapto dengan spek core i5 ram 6 gb dan vga 4gb nvidia gt525 gmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja settingan diatas.
      kalau masih lag atau kecepetan ya di atus ulang hackspeed nya.
      dan kalau bia pake yang versi terbaru aja yang 1.2.1

      Hapus
  20. bro maen tekken 5 ngelagnya gila parah
    lepi ane merek lenovo z470
    intel(R) Core(TM) i5-2430M CPU @ 2.40GHz 2.40GHz
    RAM 4 GB
    VGA : NVIDIA GT 540M

    udah pake cara apa aja tetep lag
    padahal maen PES 2015 Lancar Jaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. suda sesuai dengan settingan diatas ?
      kalau pes 2015 jelas lancar kalau saya lihat spek lepi nya agan
      kalau tekken 5 kan kita main menggunakan aplikasi. jadi pasti ada kekurangannya.
      dan kalau main game usahakan colok listrik atau cas laptop agan agar power nya lebih maksimal.

      Hapus
  21. gan ane malah aneh gak . kenapa kadang kadang main guitar hero, netral tp ba tiba lemot mendadak . terus cepet mendadak .

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa gara gara game nya ato kompinya
      ni spek kompi ane gan
      c2d 3.0
      ram 1gb
      vga nvindia 1 gb
      windows xp

      Hapus
    2. kalau main guitar hero memang gitu gan soalnya pcsx ini menurut saya belum bisa mengunci fps dengan sempurna. jadi kadang fps nya naik kadang juga down

      Hapus
  22. Kalo pake pcsx2 1.2.1 settingan ini work ga gan? sebelum nya ane maen naruto shipuden ultimate ninja 5 lancar banget tp kaya dynasti warrior itu lemot

    BalasHapus
    Balasan
    1. maen naruto nya dengan aplikasi ini atau yang ori buat pc ?
      ya biasa nya work kok gan karena versi terbaru yang saya lihat hanya berbeda dari segi vgs saja. karena yang versi 1.2.1 itu bisa menggunakan vga eksternal seperti nvdia atau radeon milik amd

      Hapus
  23. Ane maen downhill dowmiantion, naruto ultimate ninja 5, ama dragon ball z budokai 3 bisa ampe 45 fps, bahkan pernah lebih gan.

    Makasih banyak gan...

    Spek laptop ane :

    AMD E1 dual core (cpu)
    Radeon HD Graphics 988 mb (gpu)
    RAM 2 gb
    Win 8.1

    BalasHapus
    Balasan
    1. dilihat dari speknya agan kalau bisa sampai segitu berarti suda alhamdulillah :)
      sama sama gan
      terima kasih sudah berkomentar dan sharing bareng

      Hapus
  24. Gan, Bwat mwen midnightclub 3 dub edition, kok gk bisa ya?
    . Mohon pencerahanya

    . Spec:
    intel core i3 (1.9GHz)
    intel HD Graphics 4400
    2gb ram

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak bisa kenapa gan ?
      apakah tidak ada notification atau pemberitahuan kenapa gamenya tidak bisa ?
      kalau untuk bermain game yang lainya bisa ?

      Hapus
  25. gan ane main guitar hero tapi kog ngelag yah ..?padahan lapi ane ramnya 4gb n vga 2gb...ane pake pcsx 2 versi 1.2.1..mhon bantuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngelag itu fps nya naik turun atau gmna ?
      kalau guitar hero emang gitu gan #setau saya
      kalau saya main shadow of colosus atau rpg bisa kok gan lancar
      coba setingan seperti di atas trus untuk vga agan ganti sma vga external agan

      Hapus
  26. Balasan
    1. vga external itu vga yang bukan onboard dengan proccesor,
      vga extternal itu seperti nvida, ati radeon
      seperti itu gan
      lebih jelas nya silahkan browsing di google

      Hapus
  27. Balasan
    1. vga itu bawaan pc atau laptop gan
      itu hardware bukan software
      jadi tidak bisa di download gan
      tapi kalau agan mainnya di pc bisa upgrade pc ditambahi vga external
      kalau laptop moho maaf setau saya tidak bisa ditambahi vga external

      Hapus
  28. Fps Udah 50 tapi pas battlenya dimulai jadi 17 -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya itu drop fps gan. biasanya drop fps terjadi saat terjadi adegan yang cepat atau membutuhkan grafik yang berat seperti hutan atau perkotaan.
      saya belum menemukan cara untuk membuat agar fps terkunci di antara 30 - 60. itu mungkin yang harus diperbaiki oleh pihak pcsx.
      karena ini bukan console aslinya melainkan hanya software jadi ya tidak bisa disamakan dengan console ps 2 nya yang asli.

      Hapus
  29. shit, bullshit malah not responding oyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh saya tau agan maen game apa, pcsx versi berapa, dan spek dari pc atau laptop yang agan gunakan untuk bermain ?
      dan apakah agan bermain dengan batre atau charge in (kondisi mengecas batre atau lepas batre namun langsung menggunakan aliran listrik langsung) ?
      karena saya sendiri menggunakan settingan diatas dan tidak terjadi masalah. mungkin masalah terjadi sperti kebanyakan orang yakni drop fps karena pergerakan permainan yang cepat atau grafik yang beratseperti hutan ataupun perkotaan.

      Hapus
  30. Gan mohon bantuannya, PES2015 saya pas pertandingannya lemot banget, padahal udh di setting kayak diatas, tapi pas pertandingan malah Fps nya drop langsung ke 20 an, lag super.. Ada solusi lain gak gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut saya ubtuk bermain pes 2015 mending langsung yang untuk pc saja jadi tidak perlu pcsx,
      kalau pcsx itu memang selalu drop fps kalau untuk maen game yang cepat grafiknya.
      coba saja agan atur speedhacks nya jadi maksimal tapi dikala waktu fps nya malah akan terlalu kencang.

      Hapus
  31. Gan main harvest moon masih lag. Ramnya 2Gb. Setting udh sma kaya yang di atas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maennya pake colok listrik nggak gan ?
      karena daya kalau cuman dari batre saja laptop akan bekerja kurang optimal. beda dengan dengan colok listrik.
      coba atur speedhacks nya jadi maksimal siapa tau bisa lancar.
      semoga membantu

      Hapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. gan settingan biar gak lag saat main dengan keadaan laptop gak d cas gmna??
    ane biasa main sambil d cas soalnya., kasian si battre drop lama" .

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksud nya maen dengan batre dilepas ?
      biar gak lag biasanya pake settingan pada icon batre dengan high perform
      atau pada settingan nya ubah speedhack nya.
      kalau boleh tau laptopnya apa ?
      kalau asus saya punya trik supaya maen dengan batre pun tidak akan masalah seperti batre "hamil".

      Hapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  35. Sya maw nx gan.. kn sya maen beberapa game trs suarx kq agk lmbt, mlahn terlambat jg suarx !, it gmn y gan ??. Mhon bntuanx y gan .... .

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru bisa balas. maaf gan saya belum pernah mendapatkan masalah seperti agan
      coba saja cek disini http://forums.pcsx2.net/Thread-Petunjuk-Konfigurasi-PCSX2-v-0-9-7
      semoga bisa membantu

      Hapus
  36. gan klo pnya saya ramnya 2gb kra" lag ngak y??

    BalasHapus
    Balasan
    1. pcsx bukan sekedar ram gan. untuk prosesor juga berpengaruh, vga, namun untuk ukuran ram 2 giga menurut saya suda bisa memainkan beberapa game gan. selamat mencoba. coba aja pakai settingan diatas

      Hapus
  37. gan laptop ane acer v5-121 amd dual core ram 2 gb
    ane main harvest moon saat loding lancar tapi pas mainya ngeleg gan mohon bantuaannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba maennya dengan di cas laptopnya, kemudian untuk speedhack nya coba diperbesar menjadi maksimal.

      Hapus
  38. ane maen harverst moon a wonderfull, didalem ruangan lancar, tapi pas keluar rumah langsung patah patah, padahal fps 60+...mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu diluar rumah fps nya juga 60+ ?
      mungkin dari segi rendering nya gan.
      suda coba maen dengan iso yang lain ? atau coba pakai pcsx terbaru dan ganti vga dengan vga external
      coba juga bermain dengan kondisi charging biasa nya daya juga dapat mempengaruhi kemampuan PC saat bermain game

      Hapus
  39. gan ane main harvest moon,samurai warriors xtreme legends 2 sama mortal kombat kok lemot ya?,pake pcsx2 1.2.1 trus spec ane core i3,VGA ane Nvidia Geforce 740M ram 4gb gimana itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih lemot ? kondisi speedhacknya masih sama dengan settingan diatas ? coba saja ganti speedhack nya menjadi maksimal dan mengganti vga nya dengan vga external atau pakai yang nvdia karena yang pcsx 1.2.1 bisa mnggunakan vga external

      Hapus
  40. Saya pakai pcsx2 versi 1.2.1, kalau setting Hacks Configuration kan ada tambahan Alpha Stencil, NVIDIA Hack, Disable CRCs itu smua d centang juga apa ngga ?

    BalasHapus
  41. Saya pakai pcsx2 versi 1.2.1, kalau setting Hacks Configuration kan ada tambahan Alpha Stencil, NVIDIA Hack, Disable CRCs itu smua d centang juga apa ngga ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alpha Sentril centang saja tidak apa-apa untuk nvidia hack itu bila agan pake laptop dengan vga nvdia bisa di hack. namun kalau pake ati radeon milik amd ya tidak bisa gan
      untuk Disable CRC's nya itu bisa di hack juga tapi untuk beberapa gam tidak bisa gan. jadi untuk beberapa game jangan di centang contoh game nya shadow of colossus

      Hapus
  42. gan saya pakai pcsx2 1.2.1, kenapa saat main black hawk down awan nya jadi ke bawah terus lambat lagi.. solusinya gan tolong..

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh tau agan pake laptop apa ?
      spesifikasinya biar saya cek. dan untuk setingan suda sama dengan yang diatas ?

      Hapus
  43. gan saya pakai pcsx2 1.2.1, kenapa saat main black hawk down awan nya jadi ke bawah terus lambat lagi.. solusinya gan tolong..

    BalasHapus
  44. saya mau nyoba pake pcsx2 1.2.1 yg bisa pake gpu eksternal, krena gpu saya lumayan nih nvidia gt930 2 gb, core i5 5200u, ram 4gb, apa dijamin bakal lancar gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau dilihat dari VGA dan ram nya agan mumpuni tapi untuk proc nya agan itu yang agak kurang nendang. bisa kok tapi gan. kalau bisa maennya sambil colok cas jadi untuk kemampuan dari laptop agan bisa keluar semua karena suplai listrik nya stabil daripada maen hanya dengan batre

      Hapus
  45. Gan kok ane masih ngelag main bleach 3

    Spec
    Intel core i5 2,7 ghz
    RAM 4gb
    VGA Nvidia geforce 930m

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo menurut ane gan hrusnya kuat

      Hapus
    2. kayak slow motion gitu ya gan?

      Hapus
    3. maaf baru balas. agan maennya pake batre apa colok cas atau colok listrik ?
      settingannya sudah sama ?
      mungkin bisa di atur speedhack nya gan
      kalau boleh tau dapet berapa FPS waktu maen?

      Hapus
  46. Thank you banget bos share nya. Jadi semangat lg maen suikoden 3 nya heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama gan. semoga tetap membantu portingan saya.

      Hapus
  47. Bang kalo game nya macet gitu gmn solusinya? Sama pny saya pas gameplay ada garis2 nya gitu di layar, mohon pencerahannya bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. macet maksud nya gimana ? lag atau gak jalan sama sekali ?
      apa layarnya bergaris cuman waktu maen pcsx atau selalu ? kalau pas maen saja mungkin dari file iso nya gan.

      Hapus
  48. kalo maen harvest moon a wonder full live masih tetep ngelag sarannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau harvest moon emang berat gan gamenya. coba agan atur speedhack nya.
      oiya boleh tau spek laptop atau PC nya agan ?

      Hapus
  49. gan saya maen darkengard kok lemot ya, padahal udah pake settingan diatas dan dengan versi yg sama, lemotnya itu kek gni gan, suara sama gerakan jd kayak di slowmotion gitu.. mohon pencerahannya gan, makasih..

    spek laptop: intel core i5 up to 2.7 ghz, nvidia geforce 930m, ram 4gb
    btw pas saya baca komengnya lg, ada jg spek yg sama dgn saya dan mungkin masalahnya juga sama..

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah coba atur speedhack nya ?
      agan pake versi 1.0.0 ? coba aja agan pake versi yang terbaru dia bisa pake vga external

      Hapus
  50. Gan knp saya maen guitar hero 2 , gk lemot sih pas main mode expert kek delqy gitu ,kya fpsny turun gitu gan , tolong bantuanny , ane mau nostalgia soalny hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk maen game yang temponya cepat kayak guitar hero saya juga mengalami hal yang sama. saya belum menemukan solusinya gan maaf. karena waktu saya atur dengan speedhack kadang game jadi terlalu cepat kadang game juga terlalu lambat. memang PCSX ini belum bisa untuk mengunci FPS kalau menurut saya. semoga ada update terbaru dari pihak PCSX

      Hapus
  51. Processor Type

    Intel® Celeron®
    Processor Onboard

    Dual Core Processor N2840 (1M Cache, 2.16 GHz up to 2.58 GHz)
    Memory Ram

    2GB DDR3

    kalau spesifikasi diatas cocok gak gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya Allah masih bisa gan kalau dilihat dari spec nya
      cuman mungkin bakalan lag. dicoba aja settingan diatas gan. bisa share hasilnya :)

      Hapus
  52. tanks gan ,, game gue jadi lancar semua

    BalasHapus
  53. cara memainkan dragon ball Z budokai 3 dg pcsx gimana, kok punyaku gak bisa muncul tulisan merah CDVD READ ERROR

    BalasHapus
  54. Gan, ane main Harvest Moon AWL SE
    Spec kompi ane :
    RAM : 4 GB
    Processor : AMD A8-6410, AMD R5 Radeon 2.00 GHz
    VGA : AMD Radeon R4
    Ane pakai PCSX2 1.2.1

    Biar mainnya lancar setinggannya harus gimana gan?
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. agan maen sama kompi ? bukan laptop ?
      kalau sma kompi jauh lebih lancar gan.
      coba dlu aja untuk settingan diatas. kalau masih kurang lancar bisa di atur speedhack nya gan

      Hapus
  55. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  56. gan,saya main harvest moon AWL SE
    spec kompi saya:
    ram : 2 gb
    processor : AMD DUAL-CORE E1-2500,AMD RADEON™ HD 8240
    VGA : AMD RADEON HD 8240
    saya pakai emulator PCSX2 1.2.1
    biar mainnya lancar,gimana setingannya gan ?
    tp saya main di windows 8.1
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. agan pake kompi atau laptop ?
      kalau pake kompi lebih lancar dripada di laptop untuk spec yang sama. coba aja pake settingan di atas.
      share hasilnya gan :)
      saya pake windows 8 gan. lancar kok. kalau tidak bisa coba di compatible :)

      Hapus
  57. gan,ane main ace combat zero kok fps 30-40 doang tolong pencerahan gan
    spec :
    i3-2130 3.4Ghz
    RAM 4gb
    AMD Radeon HD6570
    pscx 1.2.1
    windows 7 64-bit
    tolong pencerahan gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu masih lag atau gimana agan ?
      kalau dilihat dari spec nya itu seharus nya lancar.
      bisa coba atur speedhack nya gan

      Hapus
    2. Sama gan ane juga segitu Specnya bedanya ane Windows8 malah RAM 8GB Tapi fps mentok di40 saat Gamenya dimulai !

      Hapus
  58. gan mau nanya saya make pc memori 8 gb processor intel core vga nvidia trus pcsx nya saya yang 1.2.1 trs sy maen ultraman rebirth saya udah samain ky setting an agan tp ttp nge lag knp ya?

    BalasHapus
  59. fps nya hanya 20 jd nge lag bgt gmn ya gan?makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang pertama saya mohonn maaf karena lama belum sempat buka blog ini
      yang ke dua mungkin game yang anda maenkan memang membutuhkan detail yang lebih rumit. seperti background game yang banyak atau gerakan game yang cepat.
      cara yang saya gunakan untuk mempercepat fps biasanya merubah setingan speedhack nya.
      kemudian untuk settingan vga pake eksternal biar kinerja prosessor tidak terbagi sama vga onboard
      silahkan dicoba dulu gan

      Hapus
  60. permisi gan admin dan para master2 pcsx ane mau minta solusi dong,ane main harvestmoon awl di pcsx 0.9.8 kalo didalam ruangan lancar jaya tapi kenapa pas diluar ruangan lemot ya, ane udah coba otak atik sana sini tapi tetep gak bisa atau karna spek lp ane yg gak mumpuni..
    spek lp ane amd dual core processor with radeon hd 8240 1,4 ghz, ram 2gb
    mohon solusinya agan2 skalian kalo emg karna speknya mohon solusinya apa yg harus saya ganti atau saya tambah
    mohon kalo bisa balas k email saya:yudaanggara68@gmail.com
    kalo ada yg bisa bantu ane hargain gan soalnya udah putus asa bgt haha
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat siang maaf baru bisamembalas
      pertama saya mau tanya maennya pakai apa ?
      laptop atau kom ?
      kemudian sudah pernah pakai pcsx 1.2.1 ?
      fps drop ? sudah coba atur speed hacknya ?
      apakah settingannya sudah sama dengan yang saya tutorialkan ?

      Hapus
  61. Gan kenapa ya pas main dragon ballny masuk game 60+fps.pas battle 30fps.

    Spesific core i3,nvdia 1gb, ram 2 gb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah atur speedhacknya gan ?
      kemudian bermain dengan versi yang berapa pcsx nya ?
      kalau menurut saya ada game yang memang begitu karena pace pada tiap game beda beda
      ada yang cepat ada yang lambat
      ada yang background nya detail ada yang biasa itu juga mempengaruhi fps karena kerja VGA dan PROC juga

      Hapus
  62. Gan ane main pcsx pake kaset kok malah grafiknya jadi jelek

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau pesan saya lebih baik copy dulu game nya di hdd supaya kerja laptop tidak berat karena terbagi antara software dengan hardware.
      kemudian coba settingan diatas
      bila masih kurang bagus atau fps drop tolong di share lagi biar sama sama belajar

      Hapus
  63. mas saya coba kok tetap ya ? saya main lego batman

    AMD C-60,ram 2 gb

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon maaf karena balasannya yang lama
      pertama mohon spesifikasi yang lengkap
      kemudian maen dengan laptop atau pc
      kemudian pcsx versi berapa yang digunakan ?
      terima kasih

      Hapus
  64. gan kok di notebook tetap lag ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. notebook agan spesifikasinya seperti apa ya gan ? kalau boleh tau ?
      kemudian permainan apa yang dimainkan ?

      Hapus
  65. iya saya sudah menikuti cara diatas dan game saya di pcsx2 jadi tidak lemot lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih testimoni nya gan :)
      kayak olshop jadinya hehe

      Hapus
  66. gan ini BLOG masi idup ga si??

    BalasHapus
  67. Balasan
    1. maaf saya baru bisabuka blog saya
      tugas magang dan skripsi menanti gan
      insha Allah siap membalas dan membantu sebisa saya
      terima kasih

      Hapus
  68. Pcsx2 1.1.0
    Laptop Acer V5-431 series
    VGA : Intel HD Graphics
    Processor : Intel(R) Celeron(R) CPU 1017U @1.60GHz
    Ram : 2gb
    Windows 7 32bit
    Pake settingan di atas main PES lancar jaya, graphic nya aja turun dikit tp mantep untuk kelancarannya, thanks bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap sama sama gan
      terima kasih atas testimoninya
      semoga tetap membantu

      Hapus
  69. Buat maen the warriors lancar sip

    BalasHapus
  70. Kok gua main BULLY geraknya lambat.. kayak slowmo gitu.. settingnya udah bener.. ram 4gb ,2.40ghz

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah semua settinganya sudah pas ?
      mungkin game nya yang berat
      kalau begitu coba diatur speed hack nya
      saya dulu maen shadow of colossus juga lag tapi setelah saya setting dengan settingan diatas jadi lancar

      Hapus
  71. gan ini kenapa yah?
    specnya kurangka
    Raam 4 giga
    VGA 1901
    Prosesor AMD E-450 APU With Radeon

    BalasHapus
    Balasan
    1. game yang agan main kan apa ya kalau boleh tau ?
      kemudian untuk settingan nya apakah sudah tidak ada yang terlewat ?
      untuk pcsx yang digunakan versi berapa ya gan ?

      Hapus
  72. gue pake pcsx2 versi 1.2.1 kalo maen yang game yang laen mah lumayan lancar tapi kalo pes pas kick off patah2 parah gan, solusinya gimana ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah coba atur speed hack nya ?
      kalau fps drop bisa di coba

      Hapus
  73. Balasan
    1. terima kasih untuk sarannya :)
      sudah pernah coba versi terbaru ?

      Hapus
  74. malah makin ngelag bos... jadi patah2

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung sama game apa yang dimainkan dan spesifikasi laptop atau kom agan :)
      silahkan di share spesifikasi dan game yang dimainkan siapa tau saya bisa membantu

      Hapus
  75. Gan ane udh pake semua cara tetep ajh ngeleg gmna ya bang kasih solusi

    BalasHapus
  76. Gan ane udh pake semua cara tetep ajh ngeleg gmna ya bang kasih solusi

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertama kalau boleh tau spesifikasi gan gimana ?
      game yang dimainkan ?
      versi pcsx ?

      Hapus
  77. Gan ane kan main ff x-2 tiba tiba nge close sendiri gan. Tpi pertamanya gak knp napa. Wktu di setting biar bagud malah ngrclose sendiri. Gmna yah caranya gan?

    BalasHapus
  78. Versi pcsx nya 0.9.8 . Spesifikasi laptopnya
    Processor AMD A4-3330MX with radeon(tm) HD graphics 2.30 GHz
    Ram 2 gb
    System type nya 64 bit
    Jenis laptopnya hp. Semua screen dah ane perkecil speed hacknya di naikin semua malah macet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. seharusnya bisa itu gan
      proc nya lo bagus
      ram juga sudah cukup lah
      coba pake versi pcsx terbaru mungkin bisa lebih bagus dan tidak macet
      itu macet nya di scene yang sama ?

      Hapus
    2. Iya gan. Kadang macet kadang nge close sendiri,waktu di mainin tiba tiba ngeclose sendiri. Emang yang baru apa gan pcsxnya?

      Hapus
  79. Mas pnya saya intel R celeron 1.70GHZ ram 2gb make directx 11 os win7 pro kdang fps turun sampe 25 pas ee nya 100 saran gmn mas ya biar normal gitu , biar gk naik turun fps nya

    BalasHapus
  80. Gan, laptop ane juga lemot nih kalo main harvest moon AWL.
    Speedhacks sama settingan udah ngikutin di atas.
    Udah colok charger juga, ane pake windows 8.
    Mohon pencerahan gan,

    thanks.

    BalasHapus
  81. Bang ini main Basara heroes 2 kok masih lemot, gimana ini??!!

    BalasHapus
  82. Bang ini main Basara heroes 2 kok masih lemot, gimana ini??!!

    BalasHapus
  83. Mau tanya dong, kmren main resident evil 4 ps2 di laptop. Mau ke tmpt selanjutnya langsung freeze ada tulisan vblank overlap. Itu knapa ya, spek core i5 4gb nvidia Geforce 740m.mohon pencerahaannya

    BalasHapus
  84. Mau tanya dong, kmren main resident evil 4 ps2 di laptop. Mau ke tmpt selanjutnya langsung freeze ada tulisan vblank overlap. Itu knapa ya, spek core i5 4gb nvidia Geforce 740m.mohon pencerahaannya

    BalasHapus
  85. gan ko main guitar hero dengan emulator terbaru masih lah yah?

    spek laptop:

    AMD E4 Radeon
    Ram 2gb

    BalasHapus
  86. Kalo VGA ny Intel HD graphic bakal lag gk ya?

    BalasHapus
  87. gan ane pake inte hd graphic 2000 main pes lancar ko pscx ngga yaa ?? padahal Ram 4 proci 3,5 ghz tapi ttp aja lag gan solusi dong

    BalasHapus
  88. Gan klo maen game bola winning pake emulator ini bakal ngelek (macet") gak ya gan,, leptop ane ram 3, intel i3, grafik 2.13 Ghz

    BalasHapus
  89. Ga bisa gan. Masih lag. Cuma dapet 30 sampai 50%. Slow motion... spek nya i5 2.4ghz. Ram 4gb. Main dragon ball budokai 3...

    BalasHapus
  90. main smackdown pain bisa gk ya gan

    BalasHapus
  91. Gan pc saya
    I3 2120 ram 4gb vga 1gb hd5670 os window7 knpa buat main semua gane lag parah ya??

    BalasHapus
  92. suaranya patah2 bang main digimon rumble arena 2. fps kadang 50 kadang 2. haha

    BalasHapus
  93. mantap gan.. semoga makin lancar rizki agan

    BalasHapus
  94. Gan ane mau tanya, merk laptop ane asus x453M
    Nah prtanyaan ane, knpa Main BLACK lag/patah2 kayak slow motion, Ane makai pcsx2 yg versi 1.1.0 dan ane udah test ikutin petunjuk agan di atas, mohon penjelasan nya gan..

    BalasHapus
  95. Punya saya left analognya kadang dibeberapa game ga bisa kenapa ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trus right analognya nyampur ama x, o, segitiga, kotak kenapa ya?

      Hapus
  96. Bang , cara agar keluar suaranya gimana ya bang?

    BalasHapus
  97. gan saya main def jam kok malah jadi not respond ya dan fpsnya tu berhenti

    BalasHapus
  98. Gan saya mau tanya, laptop saya dengan rum 6gb( baru upgrade) VGA Intel, procesor core i3 HDD 500GB, OS windows 10 64 bit. Saya udah utak atik pcsxnya 1.4.0 tapi ttep ajah lag gan maen game mortal Kombat Shaolin monks, kenapa ya gan mohon pencerahannya ?

    BalasHapus
  99. Mantap Bang, Bagi kalian yg pengen tutorial terbaru dapat baca disini :
    Cara Setting PCSX2 60FPS Agar Tidak Lag

    BalasHapus
  100. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  101. Settingan diatas worth itga but notebook Acer aspire V5

    BalasHapus
  102. Kalo PCSX2 nya buat main Digimon Rumble Arena 2 ada pengecualian gak bang?

    BalasHapus
  103. Thanks gan, buat main basara 2 jadi lancar jaya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

KARTIKA Catering / Katering Sidoarjo. Menerima Pesanan Catering / Katering Untuk Berbagai Acara di daerah Surabaya dan Sidoarjo

Cara Mengoptimalkan Kinerja Web Browser